Kisah Pasca #NoComplaintWeek

Teman2,

Gw menyediakan postingan ini untuk siapa saja yang masih mau menambahkan kesan2 sesudah #NoComplaintWeek selesai. Siapa tahu ada yang masih merasakan efeknya bahkan sesudah menyelesaikan program ini.

Misalnya yang terjadi di gw hari ini…

Hari ini jadwalnya full-day training. Topik trainingnya kebetulan ‘berat’, bukan yang fun. Ketika pagi menjelang siang gw mulai berasa bosan karena merasa materinya berjalan lambat. Seperti kebiasaan lama, gw udah tergoda buat ngedumel ke temen sebelah “BO, BAKAL PANJANG NEH KAYAKNYA HARI INI…” Tetapi kemudian langsung ke-rem sendiri, pikir gw, “Kalo gw ngomel ke temen gw juga ga mengubah apa-apa, dan juga ngejatohin spirit temen sekerja sendiri. Buat apa?” Jadilah gw duduk manis, walaupun manifestasinya jadi ngoprek2 benda2 di atas meja 😀

Jadi hari pertama setelah #NoComplaintWeek berakhir, masih ada ‘sisa’ kebiasannya sih….

Sesuai janji, gw me-run report TweetReach sekali lagi untuk melihat perjalanan hestek #NoComplaintWeek. Silahkan dilihat di sini. Lumayan, hestek tersebut telah berpotensi mencapai 1.3 juta akun, dengan 3.6 juta impresi! (untuk penjelasannya coba cek penjelasan di postingan hari Jumat/Day 5). Di bagian “Contributors”, kelihatan juga efek jumlah followers. @fitrop dengan SATU twit menghasilkan 1.1 juta impresi, sementara 143 twit gw ‘baru’ menghasilkan 2 juta impresi. Jaaauh…. :p

Buat temen2 yang mau share kisah2 pasca #NoComplaintWeek, silahkan loh di bawah ini! 🙂

5 responses

  1. kata-kata seperti ini sebenernya yang harus di biasakan.. biar ga cepet terlalu ambil kesimpulan dan bikin nyinyir tentang apa aja padahal hal itu sebenarnya ga terlalu penting dalam hidup kita!!

  2. Tadinya saya pikir kalo lagi ga mood gitu langsung dibuat positif kalimatnya, biar rekan kerja juga ikutan terangkat spiritnya, tapi kok malah milih diem. Dan baru sadar kalo itu emang makna dari NoComplainWeek, beda kalo PositifFeedbackWeek ya om ._.

  3. Thank you @newsplatter, ga rugi gw follow twitter nya..☺
    Sebenarnya gw ikut ± 3 minggu lalu, pokoknya sekitar 3 harian setelah om piring kelar #NCW..

    Tp skrng jd kebiasaan, msh ingat hr ke-2, ada kejadian yg ga biasa di kantor, tugas yg biasanya 5orng tiap 1 shft, jd cm 3 krn bnyk acara diluar studio pas hari itu… Dr pagi tmn 1 shft gw ngeluh mulu, tiap ada presenter/ crew datang di critain dan gw senyum2 aja sambil mikir “ohh, mgkn gw kmren2 gini kali ya.. Ngeluh yg ga terlalu penting, blom jg dijalanin nih kerjaan tp udh brasa berat kynya”hehehehe

    Trus hr ke 5 itu pas gw lg PMS!! Jeng”, saat dimana gw merasa orng paling bener sedunia, egoisnya lg tinggi tingkat dewa *lebay* tp ga tau knp gw tuh ga ada marah2 nya sm sekali di hari itu, pdhl lmyn bnyk yg bikin sensi. Krn gw pikir ga penting juga ngeluh, ga bikin suasana berubah lebih baik.. Smp pacar gw jg heran “tumben km diam aja” hehehe, emg pelarian gw saat nahan pgn ngeluh itu diam sambil baca buku atau berdoa (manfaat bgt kan) ..jd saat itu pacar gw selamat dr ocehan gw yg kdng cari2 mslh ga jelas krn lg PMS..☺

    Hehehe…. Itu aja sih yg ujian nahan ngeluh paling berkesan saat #NoComplaintWeek yg lain sih biasa aja.. Misal dijalanan yg sering bikin emosi kl ada yg ngebut ga jelas..dlm hati”Oh, mgkn dia lg buru2 kali,ya udah lah ya ” dulu gw sering sumpah serapah -_-

    Tapi point nya sih, gw bs jadi orng yg lebih sabar, trus kl ada masalah gw jd bnyk berpikir drpd ngeluh/emosi.. Dan lebih bs bersyukur, enteng loh rasanya kl ga ngeluh. Coba ganti deh kata” lah kok gini sih?” Jd “ohh, ya udh deh mendingan …..” Itu bs jd perubahan yg lmyn besar buat hari2 kita…☺

    Ada yg lebih penting drpd kita mengeluh, lebih baik kita berpikir 2x krn kdng keluhan itu bs bikin orng lain tersinggung bahkan sakit hati 🙂

    So, your happiness starts from your mind..

    Kl kita berpikir positif, akan membawa aura yg lebih baik di sekitar kita.. Cobain deh!!!

    Awal nya gw iseng, tp skrng gw tiap minggu niat buat #NoComplaintWeek..

    Thank you @newsplatter!!!☺

  4. eh,aku masih lanjut sie…
    soalnya, yang seminggu kemaren aku kan sering gagal (tapi tetep dilanjutin,hehehe).
    aku pikir yang seminggu kemaren itu belum bisa bikin aku bener2 full seharian ga ngeluh.
    menurutku,skalipun #NoComplaintWeek udah selesai kemaren,tapi ga ada salahnya lanjut…

    kalo kemarin (Senin) aku udah gagalnya di pagi hari sie,,,gara2 berantem sama pacar,,,ngeluhin banyaaaaaaak hal…sampe ujung2nya putus. (eh,ini aku ga bermaksud curhat lho…hha) (LOL)

    tapi, abis itu aku mikir, apa gunanya aku ngeluh ampe segitunya ke dia. seolah2 kesalahan sepenuhnya ada sama dia.
    aku ngeluh semua tentang hal yang ga aku sukai sama dia. padahal, ketika aku nyuruh dia ngeluarin semua keluhannya tentang aku, dia malah ga komplen apa2 tuh… (sedangkan kita berdua sama2 tau kali yahh,aku ini orangnya nyebelin banget…)
    pas dianya pergi, aku jadi nyadar (setelah mikir lamaaaaaaaa),,,kalo aku ini juga bukan makhluk yang sempurna kan.
    tentu aku punya kekurangan juga…
    selama ini aku yang suka ngeluh ke dia, sedangkan dia selalu diam setiap aku bikin masalah…
    hehehe.

    that’s all sie…
    soalnya hari ini aku mulai lagi untuk positif thinking tentang semua hal yang ada di sekitarku.
    aku selalu berusaha buat kembali ngaca ke diri sendiri, setiap aku udah pengen komplen ke orang laen.
    trus tetep nganggep semua pekerjaan itu menyenangkan, setiap aku mau ngeluh sama apa yang aku kerjain.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s